*-* PROFESIONAL NURSE *-* ENDOSKOPI SALURAN CERNA DAN PERNAFASAN *-* *-* INSTAGRAM *-* @bayuajisismanto *-* *-* ENDOSCOPY UNIT *-* GASTROSCOPY, KOLONOSCOPY, BRONCOSCOPY, DUODENOSKOPI *-*

CARI INFORMASI DISINI

POSTINGAN TERPOPULER

Wednesday 15 April 2020

EMPON EMPON PEREDA SAKIT PERUT DAN SENDI



Jahe Merah, Minuman Sehat Beromset Cerah

EMPON EMPON PEREDA SAKIT PERUT DAN SENDI

Manfaat jahe merah untuk kesehatan dipengaruhi oleh kandungan berbagai macam nutrisi. Berbeda dengan jahe putih yang sering digunakan untuk memasak, jahe merah merupakan salah satu jenis jahe dengan kandungan nutrisi yang sangat kuat dibandingkan dengan jenis jahe lainnya.

Banyak orang memanfaatkan jahe sebagai obat tradisional untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Kandungan pada jahe yang sangat banyak, seperti gingerol, flavonoid, agen antibakteri, agen antiperadangan, dan lainnya tentunya dapat memberi dampak positif pada kesehatan.

Tidak seperti jenis jahe pada umumnya, jenis jahe ini memiliki rasa lebih pedas, ukuranya kecil, dan memiliki warna merah karena kandungan antosianin pada kulitnya. Selain itu, jahe merah hanya dipanen setelah berumur agak tua dan cocok dijadikan untuk ramuan obat-obatan.

Manfaat lain untuk kesehatan dapat bisa dijadikan untuk meredakan berbagai penyakit. Sebagai obat-obatan yang ampuh meredakan berbagai penyakit ringan hingga berat, kamu bisa mengonsumsinya secara teratur dengan berkonsultasi pada dokter terlebih dahulu.

Mengatasi untuk sakit sendi

Manfaat jahe merah untuk kesehatan yang pertama adalah dapat meredakan nyeri otot dan nyeri sendi. Jadi jahe merah tidak hanya bermanfaat sebagai minuman penghangat di kala cuaca dingin saja.
Sebuah penelitian yang diterbitkan oleh American College of Rheumatology membuktikan bahwa ekstrak jahe dapat membantu mengurangi gejala nyeri otot. Bahkan jahe lebih efekti mengurangi peradangan dalam tubuh dibandingkan dengan obat anti inflamasi non steroid.

10 Manfaat Jahe Bagi Kesehatan yang Perlu Anda Ketahui – Kendari Pos
Jadi bagi orang-orang yang mengalami penyakit nyeri rematik, manfaat jahe merah akan sangat baik untuk meredakan gejalanya. Namun perlu juga dikombinasikan dengan berbagai bahan lainnya seperti temu lawak, kumis kucing, cabe jawa, dan daun komfrey, yang direbus secara bersamaan.

Minum jahe merah secara rutin akan meredakan rematik yang diderita. Beberapa komponen aktif dalam jahe yang dapat menurunkan leukotrien dan portaglandin yang memicu peradangan di antaranya gingerol, gingerdione, dan zingeron. Selain itu, jahe merah juga mengandung oleoresin yang lebih tinggi dari jahe lainnya, di mana oleoresin juga dapat bekerja sebagai antiperadangan.



Mengatasi untuk pencernaan


Manfaat jahe merah untuk kesehatan selanjutnya adalah mengatasi berbagai masalah pencernaan. Hal ini sebenarnya sudah diterapkan zaman dahulu. Jahe merah maupun jahe putih sudah menjadi obat herbal alami yang digunakan untuk memperlancar sekaligus mengatas berbagai masalah pencernaan.

Manfaat jahe merah untuk kesehatan ini didukung oleh ekstrak minyak jahe merah dapat melindungi sistem pencernaan kamu dari bakteri. Dengan begitu, sistem pencernaan dapat bekerja dengan baik dan masalah pencernaan seperti sakit perut tidak akan muncul lagi.
Agen antibakteri yang ada dalam jahe seperti Escherichia coli, Salmonella enteriditis, dan Staphylococcus aureus dapat melawan bakteri jahat. Bahkan manfaat jahe merah juga bisa digunakan untuk mengatasi flu dan batuk.


No comments:

Post a Comment